Blog

Produk Rahasia untuk Kulit Mulus Bebas Jerawat

cover Blog
08 ,Mar 2024

 

Jerawat adalah masalah umum yang banyak dialami oleh orang dari berbagai usia. Jerawat merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung dan dada. Bintik-bintik ini bisa berupa komedo hitam atau putih, sampai bintik-bintik parah yang berisi nanah. Mencegah jerawat perlu dilakukan, karena tidak hanya  menyebabkan rasa tidak nyaman, jerawat juga sering kali menurunkan rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu, banyak orang yang berlomba-lomba mencari tau bagaimana cara mendapatkan kulit mulus bebas jerawat.

Siapa nih yang ngerasa sudah memakai produk skincare anti jerawat tapi kok ngga sembuh-sembuh ya? Bagaimana cara kulit mulus bebas jerawat? Nah, mari kita bahas apa sih penyebab jerawat Kamu dan bagaimana solusinya.

Berikut hal – hal yang bisa menyebab kulit Kamu berjerawat :

1.      Produksi minyak berlebih

Penyebab jerawat yang pertama adalah produksi minyak berlebih. Kelenjar minyak yang berada di bawah kulit menghasilkan minyak (sebum) untuk menjaga kulit tetap lembab. Jadi, kalau kelenjar minyak terlalu aktif secara berlebihan, maka minyak dapat tersumbat di pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Biasanya produksi kelenjar minyak yang berlebih ini disebabkan karena faktor hormonal atau juga karena faktor genetik.

2.      Bakteri Penyebab Jerawat

Salah satu bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya jerawat adalah Propionibacterium acnes. Bakteri P. acnes akan masuk ke dalam kulit melalui pori-pori kulit dan merusak skin barrier, sehingga terjadi inflamasi dan kulit menjadi berjerawat. Bakteri P. acnes termasuk bakteri anaerob, sehingga bakteri ini tidak membutuhkan oksigen untuk hidup. Jadi, bakteri P. acnes hidup di dalam kulit dengan memakan minyak atau sebum. Faktor makanan tentu sangat mempengaruhi. Salah satunya adalah makanan yang mengandung dairy. Dairy food adalah makanan yang mengandung gula, susu dan lemak yang tinggi. Tiga kandungan ini sebaiknya dihindari dulu jika Kamu sedang berjerawat, karena makanan ini dapat meningkatkan produksi dari kelenjar minyak, sehingga produksi sebum akan meningkat. Jumlah bakteri P. acnes akan meningkat seiring dengan peningkatan produksi sebum. Jadi kalau Kamu sedang berjerawat, hindari dulu makanan yang memicu peningkatan produksi sebum ya.

3.      Penumpukan sel kulit mati

Kulit secara alami mengganti sel-sel kulit mati dengan yang baru. Tapi, jika sel-sel kulit mati tidak terkelupas dengan baik, maka sel-sel kulit mati tersebut dapat menyumbat pori-pori. Siapa Nettisan di sini yang tidak pernah eksfoliasi? Nah, kalau Kamu tidak pernah melakukan eksfoliasi kulit, maka akan terjadi penumpukan sel kulit mati. Yang terjadi adalah sel kulit mati akan menghambat produksi kelenjar minyak, yang nantinya akan menjadi komedo dan jerawat.

 

Itu dia penyebab jerawat yang Nettisan harus ketahui. Jadi kira-kira mana nih yang menjadi penyebab jerawat Kamu? Kalau kamu sudah tau penyebab jerawatnya, kita akan bahas kandungan-kandungan yang bisa mengatasi penyebab jerawat.

Bahan Baku Kosmetik Yang Bisa Mengatasi Penyebab Jerawat

Di bawah ini rekomendasi kandungan bahan aktif skincare yang bisa Nettisan gunakan untuk kulit berjerawat :

1.      Salicylic Acid

Salicylic Acid merupakan bahan golongan BHA yang memiliki sifat sebagai antibakteri dan antiinflamasi. Sehingga Salicylic Acid dapat mengatasi jerawat yang sudah tumbuh dan meradang, serta membuat kulit mati menjadi lebih mudah terkelupas sehingga tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Hal ini dikarenakan Salicylic Acid dapat larut dalam minyak, sehingga dapat menembus dan masuk sampai ke dalam kulit untuk mengeksfoliasi dan membersihkan minyak, kotoran, partikel polusi dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Sehingga kandungan Salicylic Acid ini sangat direkomendasikan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

2.      Sulfur

Sulfur memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Mekanisme sulfur dalam mengatasi jerawat adalah dengan menghambat pembentukan asam lemak bebas, dengan cara mengeluarkan kelebihan sebum pada wajah dan melunakkan sel keratin sehingga bakteri akan kekurangan nutrisi dan pembentukan jerawat akan terhambat.

3.      Tea Tree Oil

Tea Tree Oil merupakan minyak esensial yang berasal dari Melaleuca alternifolia. Tеа trее оіl mеmіlіkі sіfаt аntіbаktеrі dаn аntі jаmսr yаng dіkеtаhսі еfеktіvіtаsnyа dаlаm mеngоbаtі jеrаwаt. Tea tree oil tidak hanya efektif meredakan satu jenis jerawat, tetapi efektif untuk jerawat komedo (whitehead, blackhead, jerawat kecil) maupun jerawat “batu” (besar, merah, dan radang).

4.      Berry Acne

Berry Acne dengan kandungan Salicylic Acid, Kiwi Seed Extract, Strawberry Fruit Extract, Grape Leaf/Seed/Skin Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Citrus Junos Seed Extract, Allantoin, dan Licorice memiliki manfaat diantaranya sebagai anti acne yang dapat menghambat bakteri penyebab jerawat, anti inflamasi, mengurangi produksi sebum, melembabkan kulit, meningkatkan fungsi skin barrier, serta sebagai whitening agent yang dapat menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

 

Jadi, kalau Kamu sudah tau apa saja penyebab jerawat dan sudah tau kandungan apa yang tepat untuk mengatasi jerawat, di situlah kulit berjerawatmu perlahan akan membaik.

Produk PT Tissan Anti Jerawat

Nettisan, sekarang saatnya Kamu tergerak untuk membawa solusi bagi para acne fighter. PT. Tissan Nugraha Globalindo adalah pabrik maklon kosmetik, skincare dan parfum yang menyediakan berbagai macam produk skincare anti jerawat yang bisa Kamu develop.

1.      Acne Expert Serum

Dengan kandungan utama Salicylic Acid, Niacinamide, Alpha Arbutin, Glutathione, Ekstrak Perumpung dan Ekstrak Jamur Poria dapat membantu mengeringkan jerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat, membantu mengurangi minyak berlebih di kulit, dan masih banyak manfaat lainnya.

2.      Silver Acne Serum

Silver Acne Serum adalah serum dengan bahan aktif Silver, Salicylic Acid, Berry Acne dan GOVC dapat membantu mengatasi jerawat sekaligus mencerahkan noda hitam bekas jerawat.

3.      Moisturizer Gel Acne Calming

Pelembab dengan tekstur ringan dan mudah menyerap namun tetap memberikan kelembaban di kulit Kamu. Dengan kandungan utama Salicylic Acid, Panthenol, Ceramide dan Ectoin dapat membantu merawat kulit berjerawat sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat, membuat kulit menjadi lembab dan halus, serta membantu memperbaiki dan merawat skin barrier.

4.      Sulfur Soap

Sulfur Soap mengandung Sulfur dan Salicylic Acid yang dikenal sebagai antibakteri yang efektif untuk mencegah dan mengatasi bakteri penyebab jerawat pada kulit serta dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Selain itu, juga juga terdapat kandungan Coconut (Cocos Nucifera) Oil yang memiliki manfaat melembabkan kulit, mengurangi peradangan, merawat kulit berjerawat, dan sebagai anti aging. Kombinasi 3 zat aktif tersebut  bekerja secara efektif untuk mengangkat kotoran di kulit wajah sekaligus membersihkan pori-pori, dan efektif melindungi kulit dari penyebab berjerawat.

 

Dan tentu saja masih banyak lagi produk-produk lainnya yang bisa kamu develop di PT. Tissan.

Ingin membuat produk skincare anti jerawat dengan brand Kamu sendiri? Yuk, konsultasikan sekarang juga dengan tim ahli Kami. Jangan lewatkan kesempatan menjadi beautypreneur sukses bersama PT. Tissan.

 

 

icon whatsapp
icon
Loading...